Terungkap, Ini Penyebab Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

pupuk langka
Sumber foto : money Kompas.com


myinformazan - Lombok, Petani di Lombok Tengah kini benar-benar harus bersabar dan berlapang dada pasalnya tidak sedikit yang mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi, musim tanam akhir tahun 2020 ini, stok pupuk bersubsidi saat ini telah habis.


penyebab kelangkaan pupuk ini juga, karena stok pupuk untuk tahun 2020 telah terpakai pada musim tanam tahun 2019 dikarenakan musim tanam tahun 2019 mengalami kemunduran diawal tahun 2020. sedangkan musim tanam tahun 2020 ini maju di akhir tahun yakni di bulan November sampai bulan Desember.


Petani dilombok tengah khususnya dibagian selatan ada beberapa padi yang sudah tumbuh besar sehingga membutuhkan pupuk. Dengan keadaan padi yang sudah tumbuh besar membuat para petani kebingungan dikarenakan pupuk tahun ini mengalami kelangkaan.


Baca JugaArtis Berinisial TA, Ditangkap Karena Diduga Prostitusi Online


Kepala Bidang Sarana prasarana pertanian serta Dinas pertanian dan peternakan mengatakan, kelangkaan pupuk ini disebabkan karena stok pupuk Tahun 2020 ini telah habis, dan baru akan ada kuota lagi oleh pemerintah pusat setelah tahun 2021 nanti.


Jadi untuk sementara mohon bersabar dulu semoga awal tahun 2021 ada stok lagi. Dan dihimbau untuk para petani agar membeli pupuk eceran ditoko pupuk yang resmi untuk menghindari adanya pemalsuan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab disaat sekarang.




 

Comments