Tak Terlihat, Namun Dampakmu Sangatlah Hebat

Myinformazan - Lombok, Asslamualaikum,  gimana keadaan kalian semua? semogga tetap dalam keadaan sehat ya mengingat sudah beberapa bulan ini kita masih #Dirumahaja. Tenang jangan putus Asa kita bisa melewati cobaan ini semua dengan bekerja sama, berdo'a dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan selalu gunakan masker kemanapun kita akan pergi.



Corona Virus
Sumber : Pikiran-rakyat.com


Baru-baru ini pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberlakukan New Normal atau kenomalan baru. Menurut data yang saya Lihat sekitar 44% daerah di Indonesia ditawarkan untuk memberlakukan kenormalan baru, tentu saja ini menjadi angin segar bagi masyarakat indonesia mengingat sudah sangat lama sekali kita berdiam dirumah sehingga membuat segala aktifitas kita terganggu mulai dari hal pendidikan, ibadah, pekerjaan dan lainnya.


Berbicara tentang pendidikan, ya kita sama-sama tahu bahwa semenjak Covid-19 mulai merebak ke seluruh Indonesia, dunia pendidikan pun kena Imbasnya hingga UNBK tahun 2020 pun ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang terus merajalela. Hal ini membuat Pelajar Lulusan Tahun 2020 mendapat banyak cibiran, bullyan karena disebut Sebagai Angkatan Virus karena harus diluluskan dengan tanpa UNBK. Tapi ingat jangan sekali-kali membully sebab mereka adalah pelajar gold generation students indonesia Seperti kata Najwa Shihab.


Para pelajar indonesia pun beberapa bulan ini harus menjadi pelajar mandiri yang harus belajar dirumah tanpa dibimbing. Hal ini banyak menarik perhatian para Provider Telekomunikasi indonesia bekerja sama dengan platform pendidikan untuk ikut serta membantu para pelajar dengan menggratiskan Kuota Internet sebagai jalan satu-satu nya agar tetap terhubung dengan guru dan mengerjakan tugas lewat berbagai platform pendidikan.


Hal diatas tak berpengaruh sama sekali bagi Mahasiswa mengingat Kuota yang digratiskan Tak dapat menjangkau aktifitas Perkuliahan. Dan jalan satu-satunya adalah dengan membeli Kuota Internet sendiri karena kuota internet yang digratiskan tak dapat digunakan untuk mencari materi diplatform pencarian dan platform pendidikan lainnya.

Tapi Tak apa lah ya kita sama-sama berdoa agar masalah covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali seperti biasanya. Sampai jumpa mohon maaf jika ada salah kata karena manusia tempatnya salah.

Terima Kasih Wasalamualaikum Wr.Wb












Comments